Cara Menghilangkan Jerawat Dari Wajah

Cara Menghilangkan Jerawat Dari Wajah
Jerawat sudah menyebar bagi siapa saja. Penyakit ini tidak mengenal umur muda maupun umur tua. Dari remaja sampai yang sudah mau punya cucu. Dari rakyat biasa, pengusaha, pejabat, dan artis yang notabene adalah sudah didatangi oleh penyakit jerawat satu ini. penyakit jerawat ternama berpendapat bahwa tidak ada satu orangpun di dunia ini yang tidak mengalami jerawat semasa hidupnya.

Jerawat ialah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat yang menimbulkan kantung nanah meradang. Terus faktor apa saja yang menyebabkan timbulnya jerawat? Penyebab utama jerawat adalah akibat dari produksi kelenjar minyak berlebih sehingga menyumbat saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Fakor lain yang dapat menimbulkan jerawat umumnya karena perubahan hormon yang dapat memicu timbulnya jerawat seperti datang bulan pada wanita, masa kehamilan, masa puber dan stres. Bakteri, jenis kulit, salah dalam pemakaian kosmetik, obat-obatan, bahkan faktor keturunan juga bisa menimbulkan jerawat.

Beberapa makanan yang biasa anda konsumsi juga bisa jadi penyebab jerawat tumbuh seperti makanan yang bnyak mengandung lemak, makanan berkabohidarat tinggi, mi instan, gorengan, kue manis, santan, kacang-kacangan, udang, kepiting, susu full cream dan lainnya. Beberapa jerawat yang sudah dikenal antara lain komedo, jerawat biasa dan jerawat batu.

Cara yang paling baik untuk mencegah timbulnya jerawat adalah menerapkan pola hidup sehat. Berolahraga secara rutin akan membuat tubuh dalam kondisi prima. Selain itu akan mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh. memperbanyak minum air putih, memperbanyak makan buah dan sayur, kurangi merokok, rajin membersihkan muka sebelum dan sesudah bangun tidur dan saat selesai berpergian keluar rumah.

Jerawat dibagi kedalam tiga kategori diantaranya komedo, jerawat biasa dan jerawat batu. Yang terakhir ini merupakan jenis jerawat yang susah di obati secara medis maupun tradisional. Bagi anda yang dari kalangan atas mungkin akan mudah mengatasi ketika jerawat menghampiri. Mereka tinggal pergi ke salon kecantikan atau dokter untuk mengadu masalah jerawat. Tapi bagi anda yang uang sekolah/gaji saja masih pas-pasan pergi ketempat seperti itu akan membutuhkan biaya yang cukup menguras kantong.

ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat di wajah kita, yaitu dengan cara :
> Lemon dan jeruk nipis – Lemon dan jeruk nipis mengandung citric acid yang berfungsi menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan jerawat. Anda bisa menggunakannya pada malam hari sebelum anda tidur.

> Putih telur – Pakar kecantikan sering menggunakan putih telur untuk mengencangkan kulit terutama wajah. Bahan tradisional ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat karena dapat mengurangi minyak di wajah.

> Lidah buaya – Lidah buaya mempunyai banyak manfaat bagi manusia. Selain bisa untuk menghilangkan jerawat, tumbuhan ini juga digunakan untuk menyembuhkan luka luar, sebagai nutrisi rambut serta dapat juga untuk dikonsumsi

> Madu – Kasiat madu sudah di kenal sejak jaman dahulu. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari madu misalnya sebagai sumber energi,, penyembuh luka, untuk antibiotik dan membunuh kuman, antioksidan, obat awt muda dan masih banyak kegunaannya.

> Tomat – Sebagian orang menganggap tomat adalah jenis buah-buahan. Sebagian yang lain menyebutnya jenis sayuran. Apapun itu yang jelas tomat kaya akan vitamin A dan C yang dibutuhkan wajah untuk mengusir jerawat.

> Bawang putih – Sebenarnya cukup ekstrim menggunakan bawang putih sebagai obat penghilang jerawat. Bawang putih dikenal sebagai salah satu bumbu dapur yang sering digunakan untuk memasak. Namun tahukah anda, bawang putih mengandung zat yang dapat membunuh bakteri.

Nah itu beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa anda lakukan setiap hari apabila anda merasa ada menimbulkan butiran merah di wajah anda maka harus segera di rawat sebelum jerawat makin membesar di kulit wajah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *