Jus Bawang Untuk Perawatan Rambut Rontok

Jus Bawang

Jus Bawang Untuk Perawatan Rambut Rontok – Bawang merah ternyata dapat dijadikan sebagai obat untuk menjaga rambut kita tetap dalam keadaan bagus alias tidak rontok. Bawang memiliki kandungan silfur yang dapat meningkatkan sirkulasi darah, merangsang folike rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut kembali.

Sulfur dianggap salah sati blok bangunan utama rambut. Hal ini sangat diperlukan untuk kolagen dan kreatif yang sehat. Banyak asam amino dan protein memiliki komponen sulfur dan protein kreatin mengandung sejumlah besar asam amino yang mengandung blerang.

Studi juga menemukan bahwa salah satu manfaat bawang sangat berguna untuk mengobati kerontokan rambut Plus, bawang dapat membantu mengendalikan masalah seperti ketombe dan infeksi kulit kepala serta membalikan kehitaman rambut.

Sebuah studi kecil yang diterbitkan dalam Journal of Dermatology pada tahun 2002 menemukan bahwa para peserta yang menderita alopecia areata (kebotakan di beberapa titik) yang mengoleskan jus bawang ke kulit kepala mereka dua kali sehati selama dua bulan memiliki tingkat pertumbuhan rambut jauh lebih tinggi dari pada kelompok yang menggunakan air keran. hasilnyua akan lebih baik antara laki-laki dari pada perempuan.

Berikut akan diberikan resep yang juga dapat membuat rambut lebih halus dan berkilau karena penambahan madu yang mengandung antioksidan dan menarik kelembapan.

Hal-hal yang Anda butuhkan:

  • 1 bawang merah
  • Madu
  • Pisau
  • Blender
  • Saringan
  • Mangkuk
  • Sendok pencampur
  • Sendok Pengukur
  • Minyak esensial pilihan anda

Cara Membuat Jus Bawang merah untuk rambut rontok

1. Kupas, potong dan blender bawang merah
2. Masukan bawang merah yang telah diblender kedalam saringan dengan menggunakan sendok, tekan untuk mengambil airnya.
3. Tambahkan 1 sampai 2 sendok teh madu ke jus bawang.
4. Secara opsional, tambahkan beberapa tetes minyak esensial, seperti minyak lavender

Cara menggunakannya

1. Pijat kepala anda atau seluruh kulit kepala dengan campuran ini
2. Tutupi rambut Anda dengan tutup shower dan biarkan selama semalam, atau setidaknya selama 30 menit.
3. Bilas rambut Anda keesokan harinya.
4. Ikuti perawatan rambut rontol ini setiap hari selama beberapa bulan atau sampai Anda puas dengan hasilnya

Tips Perawatan Rambut Rontok Menggunakan Jus Bawang’

1. Mencampur/ memblender bawang merah, Anda bisa memarutnya dan kemudian mengambil air saripatinya. Untuk meremas, Anda bisa menggunakan kain katun tipis dan bukan saringan. Anda juga bisa menggunakan juicer.

2. Untuk menghindari robek saat memotong bawang, dinginkan di dalam freezer selama sekitar 15 menit dan kemudian potong.

3. Jika Anda ingin menambahkan minyak esensial wangi, gunakan rosemary, lavender, peppermint atau minyak sejenis lainnya yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

4. Anda juga bisa menambahkan beberapa jus lemon atau air mawar untuk menutupi bau bawang.

Itulah informasi seputar resep dan manfaat jus bawang untuk perawatan rambut rontok. Semoga cara mengatasi kerontokan rambut dengan jus bawang merah diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *