Tips Mengatasi Rambut Rontok

Tips Mengatasi Rambut Rontok

Tips Mengatasi Rambut Rontok

Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Sebagai mahkota wanita, tentu akan menjadi kenginan untuk memiliki rambut yang sehat dan berkilau. Berikut ini Tips Mengatasi Rambut Rontok berikut ini.

Apakah kalian tahu kapan rambut kita terbuat dari protein yang disebut keratin yang diproduksi di dalam folikel rambut? Ketika folikel untuk menghasilkan sel-sel rambut baru, sel-sel tua didorong di seluruh permukaan kulit kepala sekitar 6 inci per tahun.

Rambut yang dapat kita lihat di kepala kita sebenarnya helai sel keratin yang telah mati.

Fakta lain yang menarik, rata-rata orang dewasa memiliki sekitar 100000-150000 helai rambut jatuh dan sekitar 100 helai per hari.

Jadi benar-benar alami bahwa setiap dari kita selesai menyisir, kalian pasti akan menemukan beberapa rambut rontok.

Meskipun rambut rontok adalah identik dengan tanda-tanda penuaan. Tetapi dengan kehidupan perkotaan yang sibuk, rambut rontok juga bisa menjadi hasil dari gaya hidup yang tidak sehat, ketidakseimbangan hormon, diet, stres, sampai bahwa efek dari pengobatan.

Banyak orang kemudian memilih jalan pintas dengan membeli obat rambut berdasarkan bahan kimia untuk rambut rontok dengan cepat tanpa mempertimbangkan konsekuensi dari bahan non-alami.

Tanpa sadar, pemilihan sampo yang kurang tepat juga bisa menjadi penyebab kerontokan rambut. Oleh karena itu, sampo yang digunakan setiap hari harus dapat membantu menyehatkan rambut dan kulit kepala secara menyeluruh, seperti shampo Pantene perawatan rambut rontok.

Teknologi Keratin Kerusakan Blockers dan kandungan provitamin di dalamnya membantu mencegah kerusakan rambut akibat kerusakan, memperkuat rambut dari akar ke ujung.

Dengan penggunaan biasa, rambut rontok dapat dikurangi hingga 98%. Selain menggunakan shampo yang bernutrisi, jangan lupa untuk melengkapi kebutuhan nutrisi rambut dengan menerapkan kondisioner yang mengandung provitamin seperti Pantene Conditioner 3 Minutes Miracle Hair Fall Control setelah keramas.

Selain itu, ada beberapa cara untuk mengatasi hal berikut kerontokan rambut alami sebagai berikut.

Berikut Ini Tips Merawat Rambut Kepala

1. Memijat Kulit Kepala

Memijat kulit kepala bisa merangsang pertumbuhan dan menjaga ketebalan sel-sel rambut di daerah dermal papilla dan efeknya akan dimaksimalkan jika kita menggunakan minyak atau masker rambut dengan bahan alami. Tidak hanya itu, pijat kulit kepala sehari-hari juga bisa stres bantuan meringankan.

2. Masker Telur

Telur mengandung kadar protein tinggi dan dapat mempercepat pertumbuhan sel-sel rambut baru.

Selain itu, telur kaya akan sulfur, zinc, zat besi, selenium, fosfor dan yodium yang telur dikenal sebagai obat alami untuk pertumbuhan rambut yang kuat.

Untuk membuat masker telur, pisahkan satu butir putih telur dalam mangkuk dan tambahkan satu sendok teh minyak zaitun (atau bisa juga minyak lavender atau minyak biji anggur) dan tambahkan juga madu.

Aduk sampai menjadi pasta dan kalian gunakan pada kulit kepala dan rambut selama sekitar 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin dan keramas rambut seperti biasa.

3. Aloevera

Aloevera alias Lidah buaya telah lama digunakan untuk mengobati rambut rontok, karena dapat mendinginkan kulit kepala dan menjadi kondisioner rambut alami.

Lidah buaya juga dapat mengurangi ketombe dan minyak berlebih yang dapat menyumbat folikel rambut.

Kita bisa menggunakan gel lidah buaya dibalurkan ke kulit kepala dan rambut beberapa kali seminggu atau menggunakan shampo dan kondisioner yang mengandung lidah buaya.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak yang dapat menembus batang rambut dan mengurangi hilangnya protein rambut.

Minyak kelapa dapat digunakan sebelum atau setelah mencuci rambut tergantung pada jenis rambut.

Jika rambut Anda cenderung berminyak, Anda dapat mencoba menggunakan minyak kelapa dan dibiarkan dalam semalam atau beberapa jam sebelum dibilas.

Pijatlah minyak kelapa lembut ke kulit kepala dan rambut. Jika rambut Anda cenderung kering, Anda juga bisa memakainya dengan cara singkat ke kiri sebelum dicuci.

Sementara itu masih harus dibuktikan oleh penelitian, tetapi menggunakan minyak kelapa telah lama diyakini untuk meningkatkan kesehatan dan ketebalan rambut.

5. Minyak Rosmary

Minyak Rosemary adalah salah satu minyak esensial yang dipilih oleh banyak orang untuk mendorong pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan rambut.

Hal ini diyakini bahwa minyak rosemary dapat merangsang pertumbuhan sel-sel rambut baru dan dapat digunakan untuk mengobati pasien dengan androgenetic alopecia.

Campur beberapa tetes minyak rosemary dan minyak pelarut dan  pijatkan secara lembut ke rambut dan kulit kepala sebelum dibilas.

Lakukan ini beberapa kali seminggu. Tetes minyak rosemary juga bisa dicampur dalam sampo dan kondisioner untuk penggunaan sehari-hari.

Hal yang perlu diingat adalah untuk tidak menggunakan minyak esensial secara langsung pada kulit kepala. Selalu dicampur pertama dalam minyak atau shampo pelarut.

Yang perlu kalian ingat adalah setiap perawatan rambut yang ada di atas harus kalian lakukan secara rutin dan konsisten. Dalam waktu beberapa bulan sebelum menampilkan hasil yang nyata.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.